[ITINERARY] 6 Days in Japan (Osaka, Nara, Kyoto)

It’s been 2 weeks since we made a short trip to Japan (again). Kali ini saya cuma jalan2 di wilayah Kansai, tepatnya Osaka, Nara, dan Kyoto.

Banyak yang tanya sih, kenapa ke Jepang lagi, kenapa pas musim panas lagi (because why not), kenapa cuma sebentar, daaaan masih banyak lagi. tapi itu di post terpisah aja lah ya.

Truth to be told, tujuan utama saya ke Jepang kali ini adalah untuk ke Universal Studios Japan. Dua tahun lalu saya ke USJ saat ada event One Piece Premier Summer and that’s the exact reason. I’ll post about it on separate post. My little otaku heart is beyond happy :’)

Untuk sekarang saya share dulu itinerary untuk 6 hari (or more like 5…) di Jepang~

Sebetulnya 6 hari itu kurang banget sih (buat saya)… jadi kemarin itu berasa serba buru-buru, terus banyak yang kami skip, mana kurang tidur pula.. but overall, we’re all happy!

P.s: Been too long since the last time I wrote here and I feel sorry…

Lanjutkan membaca [ITINERARY] 6 Days in Japan (Osaka, Nara, Kyoto)

Iklan

[ITINERARY] 3 Days in Bangkok, Thailand – Concert Edition

Belakangan ini beberapa kali saya dapat pertanyaan soal nonton konser di luar negeri. Sebetulnya saya juga bukan yang sering2 banget. Terhitung 3 kali saya nonton konser di negeri tetangga, untuk nonton TVXQ T1ST0RY Tour dan Kim Jaejoong Rebirth of J concert. Keduanya di Bangkok, Thailand.

Jadi saya mau share contoh itinerary kalau mau nonton konser di Bangkok. Itinerary ini waktu saya nonton Rebirth of J in Bangkok. Meskipun tujuan utamanya nonton konser, tetap harus sempetin jalan-jalan dong 😀

Lanjutkan membaca [ITINERARY] 3 Days in Bangkok, Thailand – Concert Edition

One Piece Travel Guide – Tokyo & Osaka

Happy 20th Anniverary One Piece!

Tepatnya tanggal 22 Juli 1997, untuk pertama kalinya manga One Piece diterbitkan di majalah mingguan Shonen Jump. Sejak itu, manga karya Eiichiro Oda ini semakin banyak penggemarnya sampai masuk Guiness Book of Record.

One Piece has been more than manga / anime for me. Gambar dan plot ceritanya bagus, kocak tapi juga inspiratif.

Berhubung manga ini terkenal banget, gak heran kalau di Jepang sendiri ada banyak banget hal-hal bertema One Piece, dari mulai toko official goodies sampai theme park!

Summer 2015, saya akhirnya datang ke beberapa di antaranya. So here is the ultimate travel guide for every One Piece fans:

Lanjutkan membaca One Piece Travel Guide – Tokyo & Osaka

[ITINERARY] 12 Days in Japan (Tokyo, Kyoto, Osaka) – Summer 2015

Waktu itu sepulang dari perjalanan musim panas di Jepang, banyak teman yang suka menanyakan itinerary saya selama 12 hari disana. So here it is, simple itinerary of our unforgettable first journey in Tokyo, Kyoto, Osaka.

Lanjutkan membaca [ITINERARY] 12 Days in Japan (Tokyo, Kyoto, Osaka) – Summer 2015

Japan on Summer, Why Not?

It’s summer time again! Gak kerasa ternyata sudah 2 tahun berselang sejak summer trip kami ke Jepang. It feels like yesterday.

Soal perjalanan saya ke Jepang, banyak yang bertanya kenapa saya perginya saat musim panas. “Kan panas banget? Sama aja kayak di Jakarta dong? Kenapa gak pas sakura? Gak mau rasain salju?”

Ya kira-kira begitu deh tanggapan beberapa orang ketika tahu saya ke Jepang saat summer. Padahal Jepang di musim panas itu seru banget lho. Here’s why:

Lanjutkan membaca Japan on Summer, Why Not?

5 Tips Nonton Konser di Negeri Tetangga

Hayo ngaku, siapa yang langsung panik saat Coldplay mengumumkan concert stops for upcoming tour?

Kayaknya lagi jadi the hottest topic in town nih. Kalau saya sih gak termasuk yang ketar-ketir, toh saya biasa aja sama Coldplay..

Dulu saya termasuk yg mikir kalau nonton konser di luar negeri itu mahal banget. Tapi ternyata setelah diperhatikan, beberapa konser harga tiketnya bisa lebih murah dibandingkan tiket di Indonesia. Lagipula kan bisa sekalian jalan2..

Lanjutkan membaca 5 Tips Nonton Konser di Negeri Tetangga