T’s Tantan – Vegetarian Ramen in Tokyo Station

Kalau akan traveling ke luar, saya pasti bikin list tempat makan halal di negara tersebut. Terus gimana kalau gak ada yang halal? Pilihannya ya makanan vegetarian.

Di Tokyo, tepatnya Tokyo Station, ada satu restoran vegetarian bernama T’s Tantan. Their ramen is a must try!

Lanjutkan membaca T’s Tantan – Vegetarian Ramen in Tokyo Station

One Piece Travel Guide – Tokyo & Osaka

Happy 20th Anniverary One Piece!

Tepatnya tanggal 22 Juli 1997, untuk pertama kalinya manga One Piece diterbitkan di majalah mingguan Shonen Jump. Sejak itu, manga karya Eiichiro Oda ini semakin banyak penggemarnya sampai masuk Guiness Book of Record.

One Piece has been more than manga / anime for me. Gambar dan plot ceritanya bagus, kocak tapi juga inspiratif.

Berhubung manga ini terkenal banget, gak heran kalau di Jepang sendiri ada banyak banget hal-hal bertema One Piece, dari mulai toko official goodies sampai theme park!

Summer 2015, saya akhirnya datang ke beberapa di antaranya. So here is the ultimate travel guide for every One Piece fans:

Lanjutkan membaca One Piece Travel Guide – Tokyo & Osaka

One Piece Premier Summer โ€“ Universal Studios Japan

Ada banyak alasan untuk ke Jepang saat musim panas. Tapi buat saya pribadi, alasan saya yang utama adalah karena One Piece. Tepatnya karena event One Piece Premier Summer, yang diadakan tahunan di Universal Studios Japan, Osaka.

And I dare to say, if you are a One Piece fans, YOU NEED TO GO THERE.

Lanjutkan membaca One Piece Premier Summer โ€“ Universal Studios Japan

[ITINERARY] 12 Days in Japan (Tokyo, Kyoto, Osaka) โ€“ Summer 2015

Waktu itu sepulang dari perjalanan musim panas di Jepang, banyak teman yang suka menanyakan itinerary saya selama 12 hari disana. So here it is, simple itinerary of our unforgettable first journey in Tokyo, Kyoto, Osaka.

Lanjutkan membaca [ITINERARY] 12 Days in Japan (Tokyo, Kyoto, Osaka) โ€“ Summer 2015

Japan on Summer, Why Not?

It’s summer time again! Gak kerasa ternyata sudah 2 tahun berselang sejak summer trip kami ke Jepang. It feels like yesterday.

Soal perjalanan saya ke Jepang, banyak yang bertanya kenapa saya perginya saat musim panas. โ€œKan panas banget? Sama aja kayak di Jakarta dong? Kenapa gak pas sakura? Gak mau rasain salju?โ€

Ya kira-kira begitu deh tanggapan beberapa orang ketika tahu saya ke Jepang saat summer. Padahal Jepang di musim panas itu seru banget lho. Hereโ€™s why:

Lanjutkan membaca Japan on Summer, Why Not?

Amazing Japan – The Most Memorable Trip

Itโ€™s been almost 2 years, but the memories are still clear in mind. Ya, saya lagi kangen Jepang.

Orang-orang sekitar saya mungkin sudah bosan karena saya ngomongin soal Jepang terus. Hehe. Tapi gimana ya, it was that memorable.

Dari beberapa perjalanan saya 3 tahun belakangan, perjalanan ke Jepang memang liburan yang paling tidak terlupakan. Momennya juga pas sekali, ketika umur saya memasuki seperempat abad. Bisa dibilang, Jepang sudah ada di bucket list saya sejak kecil. So itโ€™s like a dream come true.

Di musim panas 2015, akhirnya saya dan beberapa teman menjejakkan kaki di negeri Sakura selama 12 hari.

Lanjutkan membaca Amazing Japan – The Most Memorable Trip

[1 Day Trip] Kyoto – Journey Through the Time

If I have to describe how it feels to strolling around Kyoto, it would be like a journey through the time.

Rasanya saya seperti kembali ke masa lampau di zaman Edo ketika menyusuri Kyoto. Kota ini menunjukkan sejarahnya yang tetap terjaga hingga membuktikan kemajuannya di era modern.

Kota yang relatif kecil, menjadikan kota Kyoto mudah untuk dijelajahi, didukung pula dengan sarana transportasi yang memadai.

Dalam satu hari, kita akan merasakan perjalanan dari masa lalu menuju Kyoto di era modern.

Lanjutkan membaca [1 Day Trip] Kyoto – Journey Through the Time