Wisata Kuliner di Bangka

Sebelum berangkat ke Bangka, salah satu target saya adalah makan martabak Bangka langsung disana. Ternyata selain martabak, Bangka punya banyak banget makanan enak lainnya.

Makanya saat saya dan keluarga akhirnya pulang kampung, kami gak lupa wisata kuliner. Sebetulnya wisata kuliner itu agenda wajib sih kalo di keluarga besar kami. Beruntung punya keluarga besar yang sama2 doyan makan. Hahaha

Sekarang ini makanan Bangka yang paling dikenal, kalo gak martabak, ya mie Bangka. Padahal di pulau ini banyak makanan enak yang belum banyak dikenal dan sepertinya memang sulit ditemukan di luar pulau Bangka.

Selain yang ada di daftar ini, masih banyak kuliner lain yang kami coba, sayangnya lupa kami foto hehe. Ini dia makanan yang wajib dicoba kalau berkunjung ke pulau Bangka:

Continue reading

Matcha Madness

Beberapa waktu belakangan, segala macam yang berlabel “green tea” mendadak jadi tren di Indonesia. Saya juga gak ngerti awalnya dari mana. Greentea atau teh hijau, yang dalam bahasa Jepang disebut matcha, jadi banyak dipakai untuk perasa makanan atau minuman. Kalo saya pribadi, saya memang suka matcha sih, tapi tidak bisa dibilang pencinta juga. Malah terkadang saya gak doyan, karena ada aja matcha yang rasanya agak amis.

Nah, berhubung lagi di Kyoto, pastinya saya harus nyobain matcha asli dari Jepang. Selama 3 hari di Kyoto mendadak saya jadi pencinta matcha hahaha. Ya, Kyoto memang salah satu penghasil teh hijau terbaik, tepatnya di daerah Uji.

Let’s see, makanan atau minuman matcha apa saja yang kami coba:

Continue reading