One Piece Mugiwara Store – Shibuya Parco, Tokyo

Waktu pertama kali ke Jepang, satu hal yang bikin saya senang adalah sangat mudahnya menemukan barang-barang bertema One Piece. It’s literally everywhere. Yah mengingat One Piece adalah manga paling terkenal di Jepang.

Saking terkenalnya manga ini, sampai ada official store nya yang bernama One Piece Mugiwara Store. Di musim panas 2015, saya akhirnya bisa mampir ke Mugiwara Store pertama di Jepang.

Mugiwara Store yang pertama kali dibuka bisa ditemukan di Tokyo, tepatnya di lantai 6 pusat perbelanjaan Shibuya Parco. Saat ini Mugiwara Store sudah ada di beberapa kota di Jepang dan kota Asia lainnya seperti Bangkok dan Taiwan.

NOTICE: Saat ini Shibuya Parco sedang dalam tahap renovasi, jadi Mugiwara Store sudah pindah ke Shibuya Marui, yang letaknya tidak jauh dari lokasi lama. Untuk detailnya bisa dilihat di official website Mugiwara Store.

mugiwara store shibuya parco-1

Shibuya Parco ini isinya seperti department store, dan di lantai paling atas ada area yang menjual berbagai barang-barang anime. Nah Mugiwara Store adanya disini.

Dari eskalator yang menuju lantai 6, sudah terlihat kaca depan Mugiwara Store, dengan poster Chopper cosplay. xD

mugiwara store shibuya parco-7

Sampai di depannya, Luffy & Chopper are welcoming us!

Saya suka banget dengan Mugiwara Store, selain karena barang-barang yang dijual (which actually disaster for my wallet) disini juga banyak sekali hiasannya. Kita juga bebas foto-foto. Bahkan ada papan bertuliskan “Photo Zone”, yang menunjukkan dimana kita berdiri untuk foto.

Selain patung Luffy dan Chopper, ada juga miniatur Sunny-go. Tersedia juga standing frame dari cardboard untuk kita berfoto bareng Luffy.

mugiwara store shibuya parco-3

Disini dipamerkan juga gambar tangan Eiichiro Oda, sang mastermind One Piece, dan pesannya (wish I could read Japanese…)

mugiwara store shibuya parco-2

Mugiwara Store Shibuya Parco ini memang tidak seluas yang ada di Bangkok, tapi barangnya lebih banyak pilihan dan pastinya sangat update. Bahkan waktu itu barangnya ada yang di-display jadi seperti diorama birdcage di Dressrossa.

mugiwara store shibuya parco-5mugiwara store shibuya parco-4

Deretan gachapon di depan toko. Isinya macam-macam, dari mulai earphone plug, gantungan kunci, gantungan handphone, dll. Harganya mulai dari 200yen. Saya dapat earphone plug Chopper!

Di samping entrance toko, ada beberapa mesin purikura (photobox), saya gak cobain sih, tapi katanya nanti di fotonya akan ada stiker-stiker tema One Piece gitu.

mugiwara store shibuya parco-6.JPG

Disini saya hanya beli air mineral dengan botol bentuk Chopper dan Thousands Sunny cardboard. Ohya tiap kita belanja disini akan dapat kartu untuk kita mengumpulkan stempel tiap pembelian. Kalau sudah penuh, akan dapat souvenir.

This store is really dangerous for my wallet… But I wanna go back again!

P.S: Jujur aja saya gak banyak ambil foto disini. I was too excited being surrounded by all the goods. It’s heaven for all OP fans!!!

Iklan

Penulis: Adissa Mahani

A traveler who also happen to be a designer, writer, and animal lover.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s